Tips Hindari Begal



Sekarang ini tengah marak-maraknya aksi pembegalan dimana-mana. Dan kita sebagai makhluk sosial yang tau akan pri kemanusiaan, pasti donk kita gak mau kalau terjadi hal seperti itu kepada kita. Hemm ini deh tips untuk mengantisipasi terjadinya pembegalan lurr, .::: simak ya :::.

1. Bagi cewek, ataupun laki laki yang nyalinya agak kecewek-cewek'an gitu :D , hindari deh keluar malam. Kalau tidak ketika kamu keluar malam guys, jangan sampai hanya sendirian aja, usahain ada temennya, paling tidak ada teman yang bisa atau sanggup untuk melindungi kamu lurr.

2. Ketika lagi nyepeda ni ya, terus ditempat yang sepi, apalagi kamu sendirian. Usahain jangan memacu kendaraan kamu terlalu kencang. Karena apa, pada modus pembegalan saat ini, ada juga yang menggunakan metode jebakan guys. Seperti kasus yang pernah saya denger nih, pembegal melakukan aksinya menggunakan seutas kawat yang ditarik dari ujung jalan yang satu ke seberang jalan itu, dan ketika ada santapan yang lezat maka kawat itu akan ditarik sehingga dapat menjatuhkan korban, bahkan jika terkena bagian tubuh kita, pasti akan terluka guys. Jadi harus memacu kecepatan kendaraan kamu dengan tenang dan fokus terhadap kondisi jalan didepan kamu aja guys.

3. Usahain bawa alat perlindungan diri gan. Seperti alat setrum, ataupun alat kejut listrik yang tersedia ditoko manapun pada saat ini. Dan kalau bisa belajar bela diri ya sist, khusus yang cewek apalagi.

4. Ketika ingin berpergian dimalam hari, apalagi kamu hanya seorang saja. Usahain memilih jalan yang ramai, meskipun jalan yang kamu pilih itu lebih jauh jaraknya daripada rute yang dekat tetapi sepi.

5. Ketika melihat ataupun sudah mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan, terhadap adanya begal tersebut. Cepat cepat panggil, ataupun hubungi pihak yang berwajib disekitar wilayah itu guys. Jangan sampai kamu sudah melihat adanya aksi begal, ehh tapi kamu malah diam aja, kan kasihan kalau ada korban lagi, meskipun kamu gak jadi korbannya ya. Harus melapor kepada warga diwilayah sekitar, supaya warga dan pengguna jalan disitu dapat mengantisipasinya.

.::: Janganlah takut untuk menghadapi sesuatu yang buruk, tapi haruslah engkau takut, ketika kau berbuat yang buruk terhadap orang lain :::.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

5 komentar

Click here for komentar
Anonim
11 Maret 2015 pukul 19.20 ×

makasih gan tipsnya :v

Balas
avatar
admin
14 Maret 2015 pukul 21.15 ×

Wah, tetapi begal jaman sekarang itu menggunakan ilmu-ilmu hitam gan ...
Bagaimana cara mengindari dari ilmu hitam itu gan?

Balas
avatar
admin
30 Maret 2015 pukul 19.47 ×

DENY@ siap ndan, makasih komentarnya

Balas
avatar
admin
30 Maret 2015 pukul 19.48 ×

FAIZ@untuk menghadapi begal yang menggunakan ilmu hitam, kita bentengi diri dengan iman kita gan, dan ketaqwaan kita kepada yang di atas

Balas
avatar
admin
4 April 2015 pukul 08.53 ×

emang perlu hati-hati kalo mau pergi, apalagi yang perjalanan jauh, makasih tips nya bermamfaat :-)

Balas
avatar
admin

Berkomentarlah yang sopan, bersifat membangun blog ini, dan juga bermangaat untuk pembaca lainya ! :) Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment