Fakta Unik Nyamuk


Nyamuk?? denger nama makhluk hidup yang satu itu, sering membuat kita kesal, benci, dan juga marah.. hemm sebenarnya ada alasannya hloh, kenapa Tuhan ciptain nyamuk didunia ini,, monggo :D

1. Karena Tuhan sangat menyayangi manusia, kok bisa?? karena darah yang dihisap oleh nyamuk merupakan darah yang sudah tidak diperlukan oleh tubuh manusia, dan ada pun yang dihisap nyamuk adalah sel sel darah yang telah tua.

2. Mengapa sih ketika digigit nyamuk, kok langsung terasa gatal?? karena alat yang digunakan nyamuk untuk menghisap darah kita merupakan suatu elemen dari tubuh nyamuk itu sendiri yang berbentuk seperti kawat kecil, dan texture nya sangat kasar, dan bergerigi, sehingga ketika alat itu mulai masuk kebagian kulit kita, otomatis akan melukai sel kulit kita dan akibatnya gatal gatal yang kita rasakan.

3. Kok ketika abis digigit nyamuk, kulitku kok bentol-bentol ya?? Itu akibat dari volume darah yang dihisap oleh nyamuk berbeda beda, dan kadang kala gigitan nyamuk bisa membuat kulit kita bentol bentol, hal tersebut terjadi jika darah yang telah diserap oleh nyamuk belum semuanya dia hisap, namun masih ada yang tertanam dalam kulit yang membuat pembentolan di bekas gigitan nyamuk tersebut.

4. Kok nyamuk juga bisa membuat orang sakit demam juga yha , DB itu??? Iya , betul ada jenis nyamuk yang didalam tubuhnya terdapat suatu virus, dan virus itu jika masuk kedalam tubuh manusia, dan tercampur dengan darah kita, maka yang akan terjadi adalah kita menderita sakit DB, yang gejalanya kita akan merasakan panas yang tidak berangsur turun, dan perasaan dingin terhadap segala cuaca, namun tidak semua nyamuk menjadi sebab terjangkitnya penyakit DB kok.

5. Nyamuk tidak menyukai bau yang menyengat, oleh karena itu dengan adanya nyamuk, kita diingatkan secara tidak langsung oleh Tuhan, untuk selalu menjaga kebersihan tubuh kita, serta menjaga lingkungan hidup deisekeliling kita. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti diatas.


.:: semoga bermanfaat gan :D ::.
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
6 Maret 2015 pukul 06.02 ×

nyamuk memang sangat membahayakan.. artikel sangat bermanfaat untuk pengetahuan
cara memakai jilbab|Distro kaos Anime

Balas
avatar
admin
6 Maret 2015 pukul 17.51 ×

oke gan, yang penting harus jaga kebersihan lingkungan

Balas
avatar
admin
7 Maret 2015 pukul 20.20 ×

Nyamuk jadi ladang rejeki bagi pembuat obat nyamuk, artikelnya bagus gan.

Balas
avatar
admin
8 Maret 2015 pukul 18.41 ×

haha,sipp gan, maknyuss

Balas
avatar
admin

Berkomentarlah yang sopan, bersifat membangun blog ini, dan juga bermangaat untuk pembaca lainya ! :) Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment