Teladan Hidup Seorang Yusuf


Di saat situasi dunia yang mulai menyesakkan, di tengah-tengah gelombang hidup yang mulai membesar, dan ketika panasnya api yang sudah mulai membakar seluruh dunia ini. Namun Tuhan akan meleramkan ombak yang telah membumbung tinggi, dan akan mendinginkan api yang mulai memanas, kita sebagai umat yang percaya, harus meyakini bahwa Tuhan tidak pernah tidur, apalagi mengedipkan matanya terhadap apa yang telah kita lakukan dan kita alami.

Jangan pernah mengeluh kepada-Nya karena keadaan hidup yang tengah kau alami, jangan pernah meminta-Nya untuk mengabulkan semua yang apa kita inginkan, namun mintalah kepada Tuhan tentang kebutuhanmu saja, pasti Tuhan akan memberi, bahkan akan memberikan kepadamu melebihi apa yang kamu minta kepada-Nya.

Seperti halnya Yusuf, yang telah dihina, dibenci oleh saudara-saudaranya, bahkan ia sampai dibuang ke dasar sumur, bukan hanya itu penderitaan yang dialami oleh Yusuf, ia dijual kepada saudagar kaya diMesir, bahkan ia dijadikan budak olehnya, belum cukup sampai disitu penderitaan yang dialami Yusuf ketika ia ingin setia kepada Allah, bahkan ia sampai dipenjara, namun Tuhan bekerja didalam hidup seorang Yusuf, setelah ia menderita sangat lama sekali, namun karena kesetiaan nya kepada Tuhan, Tuhan mau untuk menolong hidupnya, hingga akhirnya Yusuf menjadi seorang Raja, bahkan ia dipakai oleh Tuhan untuk menjadi jalan berkat untuk keluarganya.

Meskipun masih banyak laggi, pelajaran yang dapat kita petik dari seorang Yusuf, namun kita juga harus mengerti, bahwa Allah juga memanggilo kita untuk dijadikan-Nya saluran berkat bagi keluarga kita, teman kita, sahabat kita, bahkan untuk seluruh dunia ini. Jadi janganlah engkau menolak panggilan dari Tuhan, maka Tuhan akan selalu memberi berkat yang melimpah kepadamu. Amin...

.:: cerita aja gan, semoga bermanfaat ::.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
6 Maret 2015 pukul 20.34 ×

terimakasih gan udah komentar, follow juga yha,,hehe

Balas
avatar
admin

Berkomentarlah yang sopan, bersifat membangun blog ini, dan juga bermangaat untuk pembaca lainya ! :) Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment